17 Agustus-an A La Radio Unpad

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia memang identik dengan kegiatan upacara bendera dan perlombaan. Yap, betul banget, 17 Agustus rasanya nggak lengkap kalau nggak ada yang namanya lomba. Nah, VJ Radio Unpad juga nggak mau kalah nih, untuk ikut ngerayain Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dengan lomba-lomba khas yang seru!

Sore tanggal 17 Agustus, di studio Radio Unpad, Radio Unpad mengadakan perlombaan khas 17 Agustus yang sudah sedikit dimodifikasi. Perlombaannya yaitu ada lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba mengisi cup berisi bola pingpong, dan lomba memindahkan tepung. Ah, itu sih lomba biasa. Eits, nggak segampang itu loh ternyata.

Untuk lomba makan kerupuk, tali yang mengikat kerupuk juga diikatkan di jempol kaki peserta lomba. Jadi, peserta lomba harus mengangkat sebelah kakinya untuk menahan supaya tali kerupuknya nggak makin ke atas. Kalo kata para peserta sih, yang masalah bukan makan kerupuknya, tapi pegelnya…

Untuk lomba kelereng juga nggak sekedar gigit sendok yang ada kelereng di atasnya sampai ke tempat yang ditentukan, tapi ditambah jalannya harus jalan jongkok! Tadi udah pegel nahan kaki sambil makan kerupuk, ini dibikin makin pegel lagi gara-gara jalan jongkok.

Setelah angkat sebelah kaki dan jalan jongkok, tantangan di perlombaan selanjutnya yaitu harus cepet-cepetan lari! Para peserta Radio Unpad secara bergantian dengan satu timnya harus mengisi cup yang berisi bola pingpong dengan air sampai penuh dan memindahkan bola di dalamnya dengan cara ditiup.

Lomba terakhir sekaligus yang paling seru, adalah lomba memindahkan tepung dengan cara mengoper ke belakang menggunakan wadah yang sayangnya… Udah dibolongin. Susah kan? Tim mana yang lebih banyak memindahkan tepung ke kaleng di belakang pemain terakhir tiap tim, mereka lah yang menang.

Lomba-lomba ini bukan hanya untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, tapi juga untuk mengakrabkan para anggota Radio Unpad lintas angkatan dan meningkatkan kerja sama. Pada akhirnya, bukan masalah siapa yang menang dan kalah, tapi bagaimana menjadi anggota tim yang baik, dan bagaimana untuk berjuang sampai akhir. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73, Sivitas!

 

Laporan & Foto: Caterina Sulistiyahati/SA

Related Post