3 Kata Ajaib Untuk Tingkatkan Kualitas Diri

3 Kata Ajaib Untuk Tingkatkan Kualitas Diri post thumbnail image

Sebagai makhluk sosial, Sivitas pasti akan berinteraksi satu dengan yang lain, entah itu teman, rekan kerja, maupun keluarga. Tanpa adanya komunikasi yang baik, kesalahpahaman sangat mungkin terjadi antar lawan bicara. Dengan itu, agar bisa menjalin komunikasi dengan baik, alangkah lebih baik Sivitas mengenal tiga kata ‘ajaib’ dalam berkomunikasi. Berikut tiga kata ajaib saat berkomunikasi!

Tolong

Kata ‘tolong’ merupakan ungkapan yang seharusnya digunakan saat Sivitas meminta bantuan kepada orang lain. Dengan mengucapkan kata ‘tolong’, orang yang diminta bantuan akan merasa lebih dihargai dan ikhlas saat memberi bantuan. Kata ini penting, lantaran sebagai manusia, kita pasti akan membutuhkan bantuan orang lain. Maka, jangan lupa sisipkan kata ‘tolong’, ya, saat meminta bantuan!

Maaf

Kata ‘maaf’ sejatinya digunakan saat seseorang mengakui kesalahan yang dilakukan kepada orang lain. Namun, dewasa ini di mana orang-orang semakin sensitif dengan ucapan seseorang, kata ‘maaf’ menjadi penting untuk diucapkan. Mengucapkan ‘maaf’ tidak merendahkan diri Sivitas, justru sebaliknya kata ‘maaf’ bisa menunjukkan seberapa besar hati Sivitas. Kata ‘maaf’ juga dapat memperbaiki hubungan seseorang dengan saling menerima kesalahan dan bersama-bersama mengevaluasi diri. Yuk, biasakan sebut ‘maaf’ untuk memperbaiki hubungan.

Terima kasih

Berterima kasih biasa digunakan untuk mengapresiasi dan mensyukuri atas pemberian dari orang lain, entah barang maupun jasa. Mengucapkan ‘terima kasih’ berarti Sivitas telah memberikan penghargaan kepada orang lain. ‘Terima kasih’ penting diucapkan sekecil apapun bantuan yang diberikan. Mari biasakan berterima kasih kepada orang lain yang telah membantu.

Intinya kata ‘tolong’, ‘maaf’, dan ‘terima kasih’ bukan sekadar pemanis bibir, namun dengan mengucapkan ketiga kata ini, dapat menunjukkan Sivitas bisa menghargai orang lain yang selama ini sudah berinteraksi bersama. Jadi, apakah kamu sudah mengucapkan ‘tolong’, ‘maaf’, dan ‘terima kasih’ hari ini?

Related Post