ARTNAVAL 2017 : Suasana Bali Hadir di Tanah Sunda

Bandung, 3 Desember 2017 – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University Kabinet Phoenix 2017 melaksanakan kegiatan Artnaval 2017 pada hari Minggu, 3 Desember 2017 di Lapangan Parkir A Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University. Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja Departemen Olahraga, Seni dan Budaya yang bertujuan untuk membuat audiens, khususnya mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University agar mengetahui, mengenal, menghargai, serta melestarikan budaya Indonesia khususnya budaya Jawa Barat dan Bali bagi.

Tahun ini, Artnaval mengusung tema “WIGNESWARA.” Pada kegiatan ini terdapat pergelaran kesenian Bali yang menggunakan sudut pandang Sunda, dan komunitas yang bergerak dalam bidang pelestarian budaya baik tradisional maupun kontemporer.

Dengan membawa konsep kesenian Bali dan Jawa Barat, Artnaval 2017 mampu menghibur penonton. Terbukti dengan banyaknya jumlah penonton yang datang di acara Artnaval 2017 yang berjumlah 1564 penonton. Artnaval 2017 menampilkan berbagai tarian yang ada di Indonesia khususnya Bali dan Jawa Barat yang telah dikombinasikan. Sebagai pembuka, Band Halu dan Ecology menampilkan kemahirannya. Acara dilanjutkan dengan penampilan kebudayaan-kebudayaan Jawa Barat dan Bali berupa tarian, seperti Tari Jaipong dan Tari Janger yang dipersembahkan oleh Laras Puspa Dancer, serta tari kecak dari UKM Bali Telkom University. Tidak hanya itu, para penari diiringi oleh lantunan musik dari Saung Udjo.

Puncak Artnaval 2017 dimeriahkan oleh musisi ternama, yaitu Barasuara, Stars n Rabbit dan The Groove. Acara ini diakhiri oleh penampilan The Groove dengan lagu andalannya, “Khayalan” tepat pada pukul 22.30 WIB. Di sela-sela acara tersebut, penonton juga dapat menikmati makanan dan minuman yang terdiri dari 3 foodtruck dan 10 stand yang menghadirkan beragam jenis makanan dan minuman. Dianggap menjadi acara yang dapat memotivasi generasi muda agar dapat lebih mencintai budaya Indonesia. Artanaval diharapkan dapat terus berjalan sampai tahun-tahun berikutnya.

 

Liputan : Gagas
Editor : Rianto

Related Post