Berdamai dengan Insecure

Berdamai dengan Insecure post thumbnail image

Apakah kamu sering mengalami insecure? Perasaan ini tak terhindarkan dan dialami oleh hampir semua orang. Ada banyak hal yang bisa membuat insecure, seperti wajah, penampilan, nilai IPK atau membandingkan kehidupan sendiri dengan orang lain.

Apakah kamu lelah dengan perasaan insecure dan ingin menghentikannya? Simak tips atau cara mengatasi insecure ini yuk!

  1. Menulis kata-kata positif di jurnalmu. 

Ketika Anda merasa insecure, Sivitas membutuhkan kata-kata positif untuk melawan insecurity di dalam diri Sivitas. Salah satu cara paling ampuh adalah dengan membaca kata-kata dalam jurnal Anda dengan keras dan ucapkan berulang-ulang di dalam hati.

  1. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang suportif.

Sivitas pasti memerlukan teman yang menguatkan di saat Sivitas tidak percaya diri atau merasa mental break down. Sivitas membutuhkan teman yang selalu mengingatkan akan hal positif yang Sivitas miliki. 

  1. Mengurangi penggunaan media sosial. 

Dengan mengurangi penggunaan media sosia, Sivitas akan menjadi lebih fokus dengan diri sendiri dan memperkecil kemungkinan  untuk membandingkan diri dengan orang lain.

  1. Menempelkan kata-kata positif di sekitarmu. 

Hal ini sebagai pengingat akan kelebihan Sivitas. Tuliskan kata-kata positif pada secarik kertas dan tempelkan di sekelilingmu misalnya, di dekat tempat tidur, meja belajar, atau di tempat yang sering Sivitas lewati.

Dari hal-hal di atas Sivitas bisa mengetahui bagaimana caranya mengatasi rasa insecure yang Sivitas alami dan juga menghindari beberapa hal agar tidak merasa insecure. Teruslah mengingat bahwa dirimu berharga. Dan yang paling penting harus terus bersyukur atas keadaan Sivitas sekarang. Jangan bandingkan diri Sivitas dengan orang lain karena manusia diciptakan berbeda dan unik.

Related Post

Digitalisasi RadioDigitalisasi Radio

  Radio memiliki peran penting di Indonesia. Pada masa kemerdekaan, radio menjadi media massa yang menyampaikan berita proklamasi ke seluruh penjuru tanah air. Peristiwa penyiaran proklamasi juga menjadi penanda awal