C The Drum Girls Season 2 Di Buka!

Pada hari Kamis (30/07/2020), C The Drum Girls Season 2 (CTDG S2) telah menggelar press conference yang disiarkan langsung melalui platform zoom serta live streaming di akun youtube C Channel yaitu digital base media female community yang berkomitmen untuk memberikan informasi dan juga edukasi kepada perempuan Indonesia. Kegiatan ini dipandu oleh Fierla Walidya serta dihadiri oleh Fany Lahithany, Shigeru Kimoto, dan Franky Boseke sebagai pembicara. Selain itu, kelima finalis CTDG season pertama beserta coach Mia Marcellina pun turut hadir memeriahkan kegiatan press conference CTDG S2 ini.

 

 

Di season pertama tahun 2019, CTDG berhasil melahirkan lima bintang baru yang telah berhasil melewati 30 days Challenge. Shigeru Kimoto, selaku Marketing Manager of Roland in SEA yang sekaligus menjadi dewan juri di season pertama mengungkapkan kekagumannya pada peserta CTDG Season 1 karena telah berhasil membuktikan hasil jerih payah mereka dengan rajin berlatih sehingga dapat menjadi drummer wanita yang handal.

Sama seperti season pertama, tahapan atau alur dari CTDG S2 dimulai dengan web audition, para peserta dapat mengunggah video memukul alat musik dengan mengikuti beat atau backsound music yang telah disediakan oleh tim CTDG S2. Hal yang menarik adalah CTDG tahun ini bekerja sama dengan TikTok untuk menyediakan backsound music yang akan digunakan sebagai acuan beat para peserta dalam memukul alat musik mereka. Bagi peserta yang tidak mempunyai aplikasi TikTok dapat mengunduh backsound music pada website CTDG S2.

Persyaratan untuk mengikuti ajang pencarian bakat ini pun tidaklah rumit. Perta tidak perlu mempunyai alat musik drum atau kemampuan bermain drum, peserta hanya perlu menyiapkan mental dan komitmen untuk mengikuti ajang pencarian bakat yang didukung penuh oleh Roland, yaitu produsen alat musik elektronik dengan peredam terbaik dan set barang yang hemat tempat.” Ujar Fany Lahithany, Head of C Channel Media

Lebih lanjut lagi Fany menyampaikan harapannya agar para wanita muda dapat memanfaatkan peluang ini sebagai altenatif untuk mempelajari suatu hal yang baru, yaitu dengan bermain drum, mengingat pemain drum wanita di Indonesia, menurut riset dari PT Citra Intirama yang merupakan distributor Roland di Indonesia, hingga akhir tahun 2019 hanya mencapai 10%, terlebih lagi menurutnya bermain drum bisa membangkitkan mood yang positif dan menyehatkan badan karena saat bermain drum seluruh badan akan ikut bergerak.

“CTDG Season 2 ini akan diselenggarakan secara online termasuk pada saat final perform karena keadaaan pandemic COVID-19, tidak mudah memang karena harus menjaga fisik dan menyiapkan teknologi yang memumpuni untuk mendukung program ini tetap berjalan, namun semua tim optimis bahwa CTDG Season 2 akan berlangsung sama meriahnya dengan CTDG Season 1 tahun lalu” Ujar Fany Lahithany.

CTDG S2 akan dikemas dalam 5 episode series yang akan ditayangkan di seluruh platform C Channel. Pendaftaran CTDG S2 dibuka selama satu bulan dimulai pada tanggal 1 Agustus 2020 dengan informasinya yang dapat diakses melalui www.cthedrumgirls.com.

 

Laporan oleh : Anre Andriyono & Voniqa Roolsutfah K/SA

Related Post

Digitalisasi RadioDigitalisasi Radio

  Radio memiliki peran penting di Indonesia. Pada masa kemerdekaan, radio menjadi media massa yang menyampaikan berita proklamasi ke seluruh penjuru tanah air. Peristiwa penyiaran proklamasi juga menjadi penanda awal