“CHORALESCENCE” A MASTERPIECE OF TWO MELLIFLUOUS SOULS

 

Penampilan Sesi 2, Membawakan Lagu “Bellas Finalle”

Konser tahunan antara Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran dan Paduan Suara Mahasiswa IPB Agria Swara ini diselenggarakan di dua tempat dalam waktu yang berbeda, yakni di Jakarta pada 25 November 2018 bertempat di Jakarta Tan Siong Kie Hall dan pada 29 November 2018 di Bandung bertempat di Gedung Graha Sanusi Hardjadinata Kampus Universitas Padjadjaran Dipatiukur. Konser tahunan ini diketuai oleh Marselina Viase dari PSM Unpad dan Bangkit Mahardi dari PSM IPB Agria Swara dan konser ini adalah yang ke-22 bagi PSM Unpad dan sengaja berkolaborasi dengan PSM IPB Agria Swara karena berada dibawah asuhan pelatih yang sama yaitu Arvin Zeinullah yang sekaligus menjadi conductor pada konser ini.

Konsep dari konser ini diberi judul “CHORALESCENCE” yang merupakan satuan elemen yang bergabung menjadi satu. diambil dari kata “coalescence” dan “choral”  yang dimaknasi menjadi “Bertumbuh Bersama dalam Paduan Suara” dari judul tersebut diharapkan antar kedua paduan suara ini bisa saling belajar satu sama lain, terus berkembang dan menyuguhkan perpaduan suara yang berkesan bagi penonton.

Antusias dari penonton pada konser ke-2 di Bandung sangat luar biasa, terlihat pada saat open gate pada pukul 18:30 WIB penonton sudah mulai mengantri panjang untuk masuk walaupun disertai hujan. Penonton yang datang dari berbagai kalangan seperti keluarga, teman, dan sahabat dari berbagai tempat yang sengaja datang untuk menyaksikan konser tahunan ini.

Konser ini dibagi menjadi Dua sesi, yakni pada sesi pertama PSM Unpad dan PSM IPB Agria Swara menampilkan Delapan lagu salah satunya “Laudate Dominum” dan untuk sesi kedua menampilkan Sepuluh lagu salah satunya “Misty”  dan untuk lagu penutup adalah “Let it be” milik The Beatles yang berhasil membuat para penonton bertepuk tangan dan berdiri menunjukan apresiasi untuk penampilan yang elegant dan sangat memukau dan Kesan dari Elfri dan Tene sebagai salah satu penonton “konsernya luar biasa, suaranya juga totalitas banget! PSM Unpad dan PSM IPB mantap! semoga konser tahun selanjutnya bisa lebih mantap lagi”.

 

Laporan Oleh: Berly Triguna Perbangsa/SA

Related Post