Dalawampu Odiviyette, Pentas Seni Transenden dari SMAN 20 Bandung

SMAN 20 Bandung baru saja menggelar pentas seni yang bernama “Dalawampu Odiviyette” yang digelar pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 dan bertempat di Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung.  Pentas seni tersebut dikemas secara transenden dan apik.  Secara  tidak tanggung-tanggung, Dalawampu mengundang deretan musisi ternama di tanah air.  Mulai dari Oscar Lolang & The High Temples, Reality Club, Hindia, Yura Yunita, Kunto Aji, Rossa, dan Feast. Acara tersebut pun dipandu oleh Master of Ceremony (MC) kenamaan yakni Gofar Hilman dan Adit Insomnia.

 

 “Acara Dalawampu Odiviyette merupakan acara yang gue tunggu-tunggu semenjak awal tahun sih, kebetulan emang gue pengen nonton Reality Club. Acaranya terbilang cukup besar sih, artisnya gede-gede untuk harga yang menurut gue cukup worth-it. Gue cukup puas dengan acaranya secara keseluruhan.” Ujar Kayzananda, selaku salah satu penonton Dalawampu Odiviyette 2020.

Dalawampu Odiviyette sukses menjual ludes semua tiketnya.  Bahkan gedung Sasana Budaya Ganesha ITB, yang berkapasitas sekitar 2.500 orang, terasa amat penuh.  Menghitung jumlah penonton yang datang membludak hingga sekitar 4000 orang. Tiap pengunjung bersemangat untuk menyaksikan penampilan dari musisi yang mereka idolakan. Tak luput, terdapat beberapa kolaborasi ciamik dari deretan musisi tanah air didalamnya, seperti kolaborasi eklektik antara Oscar Lolang dan Feast, serta duet spektakuler antara Yura Yunita dan Voxxy atau Group Paduan Suara SMAN 20 Bandung.

“Untuk persiapan acara ini sendiri itu sekitar 6 bulan kak, dari bulan Juli. Dari panitia sendiri awalnya punya keinginan untuk ngundang Rossa banget kak, soalnya Rossa belum pernah dateng ke pensi Bandung. Alhamdulillah acara berjalan dengan cukup lancar, sebagai panitia aku ngerasa bersyukur banget karena banyak orang yang dateng dan tertarik dengan acaranya, usaha selama ini rasanya terbayarkan.” Ujar Nadya, selaku salah satu panitia Dalawampu Odiviyette 2020.

 

Laporan oleh: Arianasya Novandenia K & M.Daniel Rexa Faraz/SA

Related Post