Hangout with Malibuddy

Hangout with Malibuddy post thumbnail image

Sabtu, 21 November 2020. Pukul 15.00 WIB. Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) telah melaksanakan acara “Hangout with Malibuddy” dengan narasumber Nugie Nugroho atau yang akrab disapa Kak Nugie. Kak Nugie merupakan seorang musisi yang aktif dalam kegiatan sosial, terutama pada acara yang menyangkut kemanusiaan, kebudayaan dan penyelematan lingkungan hidup. Acara yang menghadirkan Kak Nugie sebagai narasumber ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Acara ini merupakan bentuk perhatian dari sekelompok mahasiswa UMN untuk mengajak para peserta khususnya kalangan muda untuk menyadari betapa pentingnya peran satu individu dalam menjaga keasrian Bumi yang saat ini semakin menurun dan merugikan manusia akibat tindakan dari manusia itu sendiri. Melalui acara bincang santai ini baik peserta maupun Kak Nugie saling berinteraksi dalam bertukar pikiran tentang seperti apa seharusnya sikap kita terhadap alam agar alam mau bersikap baik pada kita.

Acara ini dimulai dengan penampilan musik oleh sekelompok mahasiswa yang membawakan lagu bertema tentang cinta tanah air dan usaha dalam menggapai cita-cita. Kemudian dilanjutkan dengan diputarnya video seputar acara Malibu yang mengambil topik cinta alam. Setelah itu, acara dilanjut dengan pembukaan oleh host dan sambutan yang dilakukan oleh Irwan Fakhruddin selaku pembina rangkaian acara Malibu ini. Setelah itu, acara berlanjut pada intinya yaitu mengobrol santai bersama Kak Nugie.

Kak Nugie (Kedua dari kiri bagian atas) bersama peserta “Hangout with Malibuddy”

“Jujur dan cinta dalam melaksanakan suatu hal yang disukai dapat membuat saya konsisten dalam melakuksan suatu kegiatan” Ujar Kak Nugie.

Lebih lanjut lagi Kak Nugie berpesan agar para peserta mampu melakukan hak secara konsisten terhadap hal yang mereka sukai termasuk dalam mencintai alam yang bisa dilaksanakan dengan melakukan hal sederhana dalam memelihara bumi seperti mengurangi pemakaian limbah plastik dan pemakaian kendaraan bermotor yang dapat diatasi dengan menggunakan membawa tas dari rumah maupun menggunakan seoeda saat berkendara di jarak dekat.

Selain itu beliau berpesan bahwa generasi muda perlu menyadari pentingnya menjaga lingkungan dan mulai untuk mampu menyayangi tumbuh-tumbuhan dengan menanamnya di sekitar lingkungan tempat tinggak dan tidak merusak tanaman.

“Gunakan nurani dalam berperilaku terhadap alam dan lakukan kebaikan tersebut dengan konsisten.” Ujar Kak Nugie saat mengakhiri sesi Tanya jawab.

Obrolan santai ini pun ditutupi dengan lagu penutup oleh Kak Nugie yang diapresiasi oleh banyak peserta yang hadir dan sesi pemberian sertifikat juga foto bersama yang dilakukan secara daring.

Ridha Beta Zahra menjadi juara 1 lomba “Malibu Poster Challenge” dengan juri Ichsan Mustafa yang juga seorang dosen dari UMN. Ridha menyelipkan pesan agar manusia dapat peduli dan hidup berdampingan dengan damai bersama alam. 

Laporan oleh: Rian Perdana/SA

Tags:

Related Post