Hansan Festival 2021 : Final Day

Hansan Festival 2021 : Final Day post thumbnail image

Tangerang – Qorie Universitas Multimedia Nasional (UMN) telah sukses menyelenggarakan rangkaian terakhir dari event Hansan Festival 2021 pada Sabtu, 10 April 2021 melalui live streaming youtube di channel Hansan Festival. Hansan Festival sendiri merupakan suatu event yang berfokus pada pengenalan budaya Korea, yaitu bahasa, musik, dan tari populer kepada masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan remaja melalui penyelenggaraan berbagai lomba, workshop, dan rangkaian acara menarik lainnya. Rangkaian acara Hansan Festival 2021 diselenggarakan mulai dari tanggal 5-10 April 2021 dengan tema “The Echo of Spring” serta kategori perlombaan yang dikompetisikan yaitu dance cover competition, sing cover competition, alternate universe competition, fanart/calligraphy competition, fanfiction competition, tv program pitching competition, dan korean speech competition.

Acara puncak Hansan Festival 2021 ini diawali dengan kata sambutan oleh Ketua Qorie gen 11 lalu diikuti dengan pengumuman peserta yang lolos ke grand final oleh MC Bou. Setelah itu, terdapat pengenalan para juri yaitu Chandra & ZT dari Invasion Boys sebagai juri dari dance competition serta Nadafid sebagai juri dari sing cover competition. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan dari masing-masing grand finalis seperti blackgold, hypetonix, emerald, aeryz dan masih banyak lagi.

Untuk dance competition, penilaian tidak hanya didasarkan pada kekompakan gerakan melainkan juga kualitas video, kemiripan gestur peserta dengan idol, serta kostum yang dikenakan. Sedangkan untuk sing cover competition, selain menilai suara peserta, Nadafid sebagai juri menyatakan bahwa ekspresi serta pelafalan lirik juga turut menjadi poin penting. Setelah semua peserta tampil dan dinilai oleh para juri, acara dilanjutkan dengan special performance oleh para guest stars yang telah dinantikan oleh para penonton.

Guest star yang pertama yaitu Nadafid yang mampu menirukan berbagai macam style menyanyi para artis K-pop serta pernah memenangkan kontes cover lagu yang diadakan oleh YG Entertainment. Nadafid membawakan tiga lagu korea yang cukup populer yaitu running, WAYO, dan On the Ground. Kemudian, penampilan dilanjutkan oleh dance cover dari Invasion Boys yang merupakan kelompok dance cover asal Indonesia yang sudah terkenal di kalangan k-popers. Acara lalu diakhiri dengan pembacaan para pemenang diselingi oleh lagu-lagu k-pop yang diputar oleh Friday Noraebang yang sangat memanjakan telinga para penonton.

Laporan oleh: Saskia Firmani Singgih/SA

Tags:

Related Post