Intimate Concert Ngabret

Sabtu, 30 Maret 2019 Ngabret 2.0 di selenggarakan di Spasial. Jl. Gudang Selatan No 22, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung. Ngabret ini merupakan acara musik live yang dibawah naungan Radio Kampus UNPAR (URS) dan tahun ini adalah tahun ke-2 acara Ngabret diselenggarakan. Ngabret 2.0 di ketuai oleh Edenise Kritauli Pene dan mengusung konsep “Intimate Concert” Yang bertujuan untuk mengajak pendengarnya untuk ikut menikmati penampilan para pengisi band tanpa batasan. Tanpa batasan disini mengartikan bahwa para penonton dapat berinteraksi langsung dengan pengisi acara sehingga kesan dari Ngabret 2.0 ini dapat sing along bagi para penonton. Dan Ngabret 2.0 juga mengusung tema “EarWorm” Yang terinspirasi dari acara festival musik dari Amerika Serikat yaitu Coachella dengan mengharapkan acara Ngabret tahun ke dua ini dapat di ingat selalu.

 

Pengisi acara Ngabret 2.0 terdiri dari band indie lokal seperti TadiTida, Yefta dan Teman Tidur, PingPongClubs, Dream Coterie, dan Special guestar adalah Nadin Amizah. Masing-masing band membawakan lagu indie nya 3-4 lagu, seperti band Yefta dan Teman Tidur membawakan lagu “Pulang, Semesta Menjawab, Bahagia, dan Use Somebody milik band Kings of Leon” dan berhasil membuat penonton bernyanyi sing along. Lalu penampilan dari special guest yaitu Nadin Amizah tidak kalah seru dan sangat berhasil membuat para penonton menjadi galau dengan lagunya terutama “Sorai” dan tidak hanya sorai Nadin juga membawakan lagu andalan lainnya seperti “Rumpang, Star, Teralih”

Selain bertujuan untuk membuat para penonton Yang datang senang dan menikmati musik, Acara Ngabret 2.0 juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sekitar dengan mengadakan charity dengan YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) Yang membuat Photobooth untuk para penonton berfoto dan hasil dari photobooth tersebut akan didonasikan kepada Yayasan Anak Kanker Indonesia.

 

Liputan oleh: Berly Triguna Perbangsa dan Meisha Nurlianti Hidayat/SA

Related Post