Kemegahan Konser PSM ITB”REMINISCENT”

Kemegahan Konser PSM ITB”REMINISCENT”

 

Pada hari Minggu tanggal 24 Februari 2019, Paduan Suara Mahasiswa mengadakan konser tahunan yang diselenggarakan di Aula Barat Institut Teknologi Bandung yang berada di Jalan Ganesha No.10 Coblong,Kota Bandung. Acara ini diketuai oleh Allegra Phelia, Music Director oleh Adi Nugroho, Solo Soprano oleh Jessica Januar,Pianist oleh David Yuwono S dan Nicholas Rio,Bassist oleh Arief Rosmandi,Drummers oleh Augustinus,JR Conductor oleh Callista Talita,Chrisanta V.Tarigan,Yedija Messa,dan Timothy Pranata.

Konsep dari konser ini diberi judul “REMINISCENT” yang memiliki arti cenderung untuk mengingatkan sesuatu. Dengan mengangkat tema”Stage and Screen” PSM ITB akan membawakan lagu-lagu yang akan membawa penonton kembali menjelajahi masa lalu,mulai dari panggung opera hingga layar kaca.

Acara ini memiliki logo bergambar kunang-kunang karena logo ini menggambarkan sifat kunang-kunang yang selalu bersama dalam memancarkan cahayanya.

Antusias dari penonton sangat luar biasa, terlihat pada saat open gate pada pukul 18:30 WIB penonton sudah mulai mengantri panjang untuk menyaksikan acara konser PSM ITB.

Acara ini dibagi menjadi Dua sesi. Pada sesi pertama PSM ITB membawakan 9 buah lagu diantaranya”Ah!Non giunge”,dan mungkin yang paling sering di dengar oleh Sivitas yaitu lagu ”Man in the mirror” ,”Heal the World” yang di populerkan oleh Michael Jackson. Dan pada sesi kedua PSM ITB membawakan 9 buah lagu juga yang diambil dari soundtrack film diantaranya lagu “Laskar Pelangi”, “This is me” yang merupakan soundtrack lagu The Greatest Showman, “Shallow” yang merupakan soundtrack dari film A Star is Born, dan masih banyak lagu menarik lainnya. Konser ini berhasil membuat para penonton terpukau dan bertepuk tangan sampai berdiri menunjukan apresiasi bahwa konser ini sangat berhasil.

 

Liputan oleh: Herwinda Muthia/SA

Related Post