Konser Menuju Kompetisi Internasioal

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) kembali mengadakan konser yang bertajuk “Pergelaran Indonesia Kirana 2019” pada Rabu, 3 Juli 2019 lalu di Grha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran. Konser ini merupakan konser prakompetisi pagelaran Indonesia Kirana 2019. Indonesia Kirana yang bermakna “Indonesia yang bersinar”, merupakan sebuah gerakan yang menggambarkan semangat juang pemuda-pemudi Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa melalui seni paduan suara.

Indonesia Kirana sendiri memulai perjalanannya sejak tahun 2015 dan pada Juli dan Agustus tahun 2019 ini, PSM Unpad akan kembali berjuang dalam 2 kompetisi internasional, yaitu Asia Choral Grand Prinx di Manila, Filipina dan 67th International Choral Competition Polifonico “ Guido d’Arezzo” di Arrezo, Italia.

Dalam konser prakompetisi tersebut, penonton disugguhkan dengan penampilan luar biasa dari PSM Unpad. Mereka menyanyikan lagu yang akan ditampilkan dalam dua kompetisi internasional mendatang. Konser dibagi atas dua sesi yang dipegang langsung oleh konduktor Arvin Zeinullah. Dengan nuansa kostum berwarna merah menambah kemegahan setiap lagu yang dinyanyikan, ditambah lagi dengan koreografi yang menarik menambah penyampaian pesan dari setiap lagu.

“Dengan adanya konser prakompetisi Pergelaran Indonesia Kirana 2019 ini saya berharap banyak pemuda pemudi Indonesia yang termotivasi untuk semakin berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia,” Ujar salah satu penyanyi, Aziz. Kemegahan konser ini diakhiri dengan lagu Hymne Universitas Padjadjaran pada pukul 21.00 WIB.

Laporan oleh: Jenny Marselina/SA

Related Post