Pejuang Masuk Kampus Mengikuti Tryout dan Seminar

Raih Sukses SNMPTN dan SBMPTN, merupakan sebuah kegiatan tryout dan seminar yang diselenggarakan oleh Masuk Kampus. Tryout dan seminar ini juga merupakan kegiatan rutin di setiap tahunnya. Dilakukan di berbagai kota di Indonesia dan setiap kota hanya di laksanakan satu kali.

Pada tahun 2019 ini, khususnya di Bandung Masuk Kampus kembali menyelenggarakannya di Telkom University. Dalam rangkaian acaranya juga menghadirkan seorang motivator yang juga founder dari Masuk Kampus yaitu Indra Sugiarto. Disini motivator berbagi tips untuk memilih kampus dan berbagi kisahnya dulu semasa SMA dan kuliah.

Selain di isi oleh motivator, acara ini juga dipandu oleh MC yang juga merupakan mahasiswa Universitas Padjadjaran yaitu Rifqi Kurniawan dari FTIP. Kegiatan seru ini juga di hadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah, bahkan yang terjauh berasal dari Sumatera Utara.

“Banyak pelajaran dan pengalaman serta lebih banyak tau tentang soal-soal untuk mempersiapkan SBMPTN” Ujar Indri salah satu peserta yang tertarik memilih program studi di Unpad.

Dalam tryout Masuk Kampus ini, pihak penyelenggara menyediakan tiga jenis soal yang berbeda, yaitu, Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum) dan STAN. Para peserta bebas memilih sesuai keinginannya. Adapun peserta yang mendapat nilai tertinggi di masing-masing jenis soal adalah Cantika C yang menjadi peserta terbaik di kategori Saintek, Hilyah Saadah menjadi yang terbaik di kategori Soshum dan Asri Maharani menjadi yang terbaik di kategori soal STAN.

Laporan Oleh: Zinedine Doohan/SA

Related Post

Audisi #RUnnersAudisi #RUnners

      Selamat kepada para RUnners yang lolos tahap Administrasi Open Recruitment Radio Unpad Untuk tahap selanjutnya, Audisi akan diadakan pada tanggal 14-15 Mei 2016 (sesuai dengan jadwal dibawah)