Student Day Prabu 2017: Semangat Bumi Padjadjaran

Hari Rabu, 23 Agustus 2017 menjadi hari terakhir dari rangkaian kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Padjadjaran (Prabu) 2017 yang dilaksanakan di Gor Jati. Kegiatan dihari terakhir ini lebih dipusatkan kepada seluruh peserta Prabu 2017 untuk menjelajah atau mencari tahu informasi tentang fakultasnya atau tentang unit kegiatan mahasiswa di Universitas Padjadjaran dalam acara Student Day.

Student Day diadakan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa baru perihal kegiatan-kegiatan mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas Padjadjaran. Dalam acara Student Day hari ini terdapat 16 stan fakultas dan 39 stan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan seluruh mahasiswa baru dapat mengelilingi Gor Jati sembari mengumpulkan dan merangkum informasi dengan cara mengunjungi setiap gerai tersebut,” ujar Rofi Muhammad Ridho M selaku Project Officer Prabu 2017.

Tahun ini, kegiatan Prabu memiliki slogan “Semangat Bumi Padjadjaran”, dengan slogan tersebut pihak penyelenggara kegiatan Prabu ingin mengangkat dan memperkenalkan budaya sunda pada seluruh peserta Prabu 2017.

Setelah melaksanakan shalat Dzuhur, seluruh mahasiswa baru diperbolehkan mengunjungi setiap stan Fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Hal ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat bertanya dan mengetahui lebih banyak informasi tentang Fakultas ataupun UKM yang dipilih. Salah satu peserta dari kegiatan ini, Rayan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) 2017 menyatakan bahwa kegiatan hari ini cukup menarik serta dapat mengetahui prestasi apa saja yang diraih oleh Fakultas maupun UKM yang ada di Unpad.

Selain itu, Iyus Yusuf selaku pengurus UKM Pramuka Unpad menyatakan bahwa antusiasme mahasiswa baru dalam kegiatan Student Day hari ini terlihat begitu besar. Hampir setiap stan Fakultas maupun UKM dipenuhi oleh  mahasiswa baru. Tentu hal ini sangat berdampak baik untuk regenerasi Fakultas maupun UKM yang berada di Universitas Padjadjaran.

Penulis: Jaka Pratama, Mayang Nadhira, Rendie Rifa F.

Foto: Rendie Rifa F.

Related Post