Symphony Padjadjaran, Keharmonisan Untuk Universitas Padjadjaran ke-61

 

Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-61 Universitas Padjadjaran, Ikatan Alumni (IKA) Unpad menggelar sebuah acara yang bertajuk Symphony Padjadjaran. Acara tersebut diadakan di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Bandung, pada tanggal 14 September 2018 mulai pukul 17.00 WIB.

Acara dibuka dengan sambutan dari ketua panitia Bapak Ari Wibowo serta Bapak Hikmat Kurnia selaku ketua umum IKA Unpad. Dalam sambutannya, Ketua Umum IKA Unpad mengatakan bahwa acara ini  merupakan sumbangsih dari IKA Unpad kepada almamater agar terus berada dalam keharmonisan. Setelah sambutan, hadirin sekalian diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Unpad. Suasana sedikit haru ketika menyanyikan lagu hymne Unpad, mengingat bahwa sebagian besar hadirin yang datang merupakan alumni unpad.

Malam semakin larut, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpad sebagai pengisi acara pun tampil membawakan 5 buah lagu, diantaranya ada lagu berbahasa daerah “Yamko Rambe” dari Papua dan lagu berbahasa asing “Sithi Molweni” dari Afrika. Selain tampil di berbagai acara internal Universitas Padjadjaran, PSM Unpad juga telah banyak mengantongi prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Tidak heran, setelah penampilannya, PSM mendapat tepuk tangan yang meriah dari seluruh hadirin.

Acara berlanjut dengan talk show bersama beberapa petinggi perusahaan telkomunikasi dan perbankan di Indonesia, diantaranya ada Direktur Utama Bank BJB; Bapak Ahmad Irfan, Direktur Utama Bank BNI; Bapak Achmad Baiquni, ada juga Direktur Telkomsel; Bapak Irfan A. Tachrir, Menkominfo; Bapak Rudiantara, dan Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Unpad; Bapak Dwi Indra Purnomo. Talk show ini mengangkat tema “Digitalisasi Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0”. Dalam paparannya, para pembicara banyak menyentuh ranah teknologi sebagai faktor yang sangat memengaruhi terjadinya revolusi industri di dunia. “Dalam menghadapi revolusi industri, mau tidak mau kita harus bersinergi dengan kemajuan teknologi”, ujar Pak Ahmad Irfan.

Selain talk show dan penampilan dari PSM Unpad ada juga penampilan dari Queen and Friends band dan Disco Fever band yang penutup acara Symphony Padjadjaran.

 

Laporan oleh : Caterina Sulistiyahati/SA

Foto oleh : Gagas Cakrawala

Related Post