Tawanesia 2020 ‘The Final Show’: Menjawab Bagaimana menjadi Stand Up Comedian

Tawanesia 2020 ‘The Final Show’: Menjawab Bagaimana menjadi Stand Up Comedian post thumbnail image

Tawanesia 2020: ‘The Final Show’ merupakan penutup dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pihak panitia Tawanesia yang berasal dari mahasiswa/I Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Tawanesia hadir untuk menguji bakat para stand up comedian pemula melalui challenge dan lomba yang diselenggerakannya, seperti punch-line challenge dan lomba video stand up comedy.

Acara yang dipandu oleh Dicky Fransseda pada Sabtu malam tanggal 22 November 2020 ini turut mengundang bintang tamu yang merupakan jebolan dari ajang ‘Stand Up Comedy Academy Indonesia’ yaitu Mas Yewen dan Fico Fachriza. Meskipun dilaksanakan secara virtual, acara ini tetap sukses membuat para penontonnya terhibur di tengah kejenuhan penghujung minggu.

Selain diminta untuk melakukan stand up comedy, para bintang tamu juga diminta untuk berbagi cerita mengenai pengalamannya di dunia stand up comedy dan tips untuk orang-orang yang ingin memulai karir di dunia stand up comedy.

Fico Fachriza berbagi pengalaman dalam Tawanesia 2020

“Awal masuk dunia stand up comedy sebenernya iseng aja sih pas baru lulus SMA menjelang kuliah bingung kan mau ngapain jadi ya ikutan stand up comedy aja, lewat stand up comedy ini juga aku jadi bisa menyeruakan keresahan di masyarakat lewat komedi yang aku bawakan agar lebih di dengar”. Ujar Fico Fachriza.

“Kalo mau jadi stand up comedian sebenernya tinggal percaya diri aja si, sering-sering latihan dan ikutan open mic, dan terus fokus jangan nyerah cuma karena galucu. Kalo kamu udah bisa stand up comedy bakal ngebuka banyak jalan ko, bisa bikin podcast, naik panggung ke panggung, ataupun jadi seorang content creator” Ujar Mas Yewen.

Acara ditutup dengan pengumuman dan pemberian hadiah kepada masing-masing juara challenge maupun lomba stand up comedy.

Salah satu penonton mengungkapkan kesannya atas acara ini, “keren banget guest star nya lucu-lucu dan sangat menghibur di tengah stressnya kuliah online” ungkap Ireneunike.

“Acaranya keren, meskipun dilaksanakan secara virtual tapi lucunya tetep nyampe, pokonya tahun depan harus diadain lagi’, tutup Triana Saputra yang menjadi juara 1 lomba stand up comedy pada acara Tawanesia.

Laporan oleh: Anre Andriyono/SA

Tags: ,

Related Post