Tetap Jaga Kesehatan, 3 Olahraga Ringan ini Bisa Dilakukan Meski Di Rumah Aja

Beberapa bulan ke belakang, dunia sedang sibuk memerangi virus COVID 19 atau biasa disebut corona. Dampak dari munculnya virus ini terasa sekali di semua aspek kehidupan. Mulai dari sekolah, kampus, pusat perbelanjaan hingga perkantoran pun ditutup untuk sementara waktu, sehingga segala kegiatan, mulai dari sekolah hingga bekerja pun dilakukan dari rumah. Sarana olahraga pun ikut terdampak, karena bisa jadi tempat penyebaran virus corona. Nah, buat yang suka olahraga diluar rumah, sebaiknya kurangin dulu deh, olahraganya lebih baik dilakukan di rumah aja untuk mencegah penyebaran virus corona.

Buat kalian yang bingung mau olahraga apa di rumah, berikut ini Radio Unpad merekomendasikan 3 olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

  1. Lompat tali

lompat tali atau skipping bisa dilakukan dimana saja karena tidak memerlukan tempat yang terlalu luas. Skipping 10-15 menit bisa membakar kalori cukup banyak, loh! Jadi waktu pandeminya beres, tubuh jadi lebih sehat.

  1. Naik-turun tangga

Jika rumah Sivitas bertingkat dan memungkinkan tangga digunakan  untuk naik turun dengan aman, lari kecil menaiki dan menuruni anak tangga bisa jadi alternatif pengganti bagi yang suka jogging diluar rumah. Walaupun gerakannya sederhana, tapi manfaatnya luar biasa, selain bisa melatih nafas, naik-turun tangga ini bisa menguatkan otot dan tulang kaki.

Ilustrasi Naik Turun Tangga. foto: jakartakita.com

  1. Yoga

Yoga merupakan olahraga meditasi yang bisa dilakukan di rumah yang dipercaya dapat membuat pikiran rileks dan membakar kalori juga loh. Jika Sivitas merupakan pemula, Sivitas bisa banget untuk cek gerakan-gerakan dasar yoga bersama instruktur yang terpercaya seperti yang tersedia di channel youtube: Penyogastar Official.

Nah itu dia rekomendasi olahraga yang bisa dilakukan di rumah versi Radio Unpad, Jangan lupa olahraga ya, karena olahraga merupakan salah satu hal penting untuk menjaga kebugaran dan juga meningkatkan imunitas agar tidak mudah terpapar oleh penyakit.

Muhammad Brilian Akbar Fahreza/SA

Related Post

Digitalisasi RadioDigitalisasi Radio

  Radio memiliki peran penting di Indonesia. Pada masa kemerdekaan, radio menjadi media massa yang menyampaikan berita proklamasi ke seluruh penjuru tanah air. Peristiwa penyiaran proklamasi juga menjadi penanda awal