The Youth Lab, Forum Diskusi untuk Pemuda

So, the golden key is acceptance yaitu menerima pikiran dan perasaan yang tidak sesuai dengan keinginan”, ujar Puspita Alwi, Co-Founder dan CEO sehatjiwa.id, dalam acara The Youth Lab Season 1 pada Sabtu, 11 Juli 2020 yang memiliki tema ‘The Importance of Knowing Your Mental Health’. The Youth Lab merupakan community gathering untuk media, komunitas, serta institusi yang bekerjasama dengan AIESEC in Universitas Padjadjaran. Ruang diskusi ini diharapkan dapat menjadi sarana para pemuda untuk membahas dan memperkaya pengetahuan terkait isu-isu yang sedang terjadi yang nantinya dapat diimplementasikan ke diri sendiri dan komunitas sekitar.

Tidak hanya itu, The Youth Lab Season 1 kali ini, dibuat untuk menjadi tempat komunitas maupun media untuk saling mengenal satu sama lain melalui pembahasan mengenai pentingnya mengetahui kesehatan mental diri sendiri atau pun orang lain dengan mengundang Kenny Valentino, Ketua BPM Fakultas Psikologi Unpad, serta Puspita Alwi, Co-Founder dan CEO sehatjiwa.id sebagai pembicara. Dengan isu yang cukup kompleks ini, pembicara menjelaskan dengan bahasa yang ringan dan interaktif.

 

Salah satu pertanyaan yang menarik datang dari salah satu peserta yang menanyakan mengenai bagaimana kita bisa menjadi pendengar yang baik. Kedua pembicara merespon bahwa untuk menjadi pendengar yang baik kita harus bisa memahami batasan-batasan agar orang yang sedang mengalami masalah terkait kesehatan mental tetap bisa berdiri di atas kakinya sendiri dan juga bisa terbuka dengan kita yang berperan sebagai pendengar.

 

Berbagai tanggapan positif datang dari peserta communty gathering pertama yang diselenggarakan oleh AIESEC in Universitas Padjadjaran. “Acara ini sangat menarik, tema yang diangkat juga kebetulan cukup relate dengan kehidupan sehari-hari. Selain itu para pembicara juga sangat responsif dan dapat menjelaskan materi dengan baik sehingga mudah dipahami”, ujar Indah Nidia salah satu peserta acara.

“Saya berharap The Youth Lab bisa terus berlanjut kedepannya agar terus memberikan manfaat bagi peserta, panitia, komunitas, dan lingkungan sekitar untuk mewujudkan dunia yang lebih baik lagi.” ujar Noor Syifa selaku ketua pelaksana.*Rilis/SA

 


 

Related Post