TikTok Tour Goes to Unpad

 

Pada tanggal 6 Maret 2019, Bale Santika Universitas Padjadjaran Jatinangor riuh oleh gelak tawa mahasiswa. Tentunya, mahasiswa tersebut menghadiri acara TikTok Tour Goes to Unpad. Acara ini ditunggu-tunggu oleh banyak mahasiswa karena dimeriahkan oleh Raditya Dika. Antusiasme pengunjung sangat terlihat dari penonton yang terus berdatangan meskipun Jatinangor diguyur hujan deras. Acara ini dibuka oleh sambutan dari Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran, Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., Ph.D. Beliau menyampaikan bahwa Tiktok dapat digunakan sebagai media bagi penyaluran kreasi mahasiswa.

Selagi menunggu penampilan Raditya Dika, para pengunjung disuguhi penampilan menarik, salah satunya datang dari Komunitas Musik Fikom (KMF). Selain menyaksikan penampilan-penampilan menarik, pengunjung dapat berfoto di photobooth yang bernuansa ungu di pintu masuk Bale Santika.

 

Sebelumnya, TikTok mengadakan Video Challenge Competition yang berlangsung pada 23 Februari sampai dengan 6 Maret 2019. Hadiah untuk juara pertama adalah uang tunai senilai Rp2.500.000,-, juara kedua Rp1.500.000,-, dan juara ketiga senilai 1.000.000. Video hasil kreasi teman-teman mahasiswa diputar beberapa kali sebelum acara dimulai. Acara ini ditutup oleh pengumuman pemenang Video Challenge Competition.

Juara 2 Video Challenge Competition, Fauzan Adima, mengaku membuat video ini hanya iseng-iseng saja. Tentunya, ia merasa senang memenangkan kompetisi ini meskipun pada awalnya ada beberapa orang yang memberikan komentar negatif pada video yang diunggah olehnya.

Pengunjung acara mulai meninggalkan Bale Santika pukul 17.30. Penyelenggara menyediakan angkutan gratis dalam kampus untuk transportasi mahasiswa menuju gerbang lama Universitas Padjadjaran.

Laporan oleh: Nabila Khaerunnisa

Foto: Nabila Khaerunnisa dan Berly Perbangsa

Related Post