“Webinar Series #6 Road To RAISE: Basic Well Test Design Analysis”

IATMI SM–UPN “Veteran” Yogyakarta, melaksanakan program webinar seri terakhirnya yang ke 6, pada Sabtu, 31 Oktober 2020 melalui Zoom Meeting. Acara ini merupakan pelatihan berbasis daring dengan lingkup migas yang ditujukan untuk para praktisi ataupun mahasiswa yang berkecimpung di dunia perminyakan. “Webinar Series #6 Road To RAISE: Basic Well Test Design Analysis” merupakan tema webinar ini.


Acara dipandu oleh Jumrianitha dengan pembicara Wein Ferdinand Anggiat selaku instruktur di PT. Alam Alsahara Indonesia. dalam rangka menyambut program kerja RAISE.

“Jangan takut kehabisan minyak di Indonesia, karna potensi kita sebenarnya banyak hanya terbatas biaya jadi jangan patah semangat” Ujar Wein Ferdinand dalam paparan presentasinya.

Setelah pemaparan materi selesai, pembicara mempersilakan peserta untuk bertanya atau menanggapi mengenai basic well test design analysis ataupun diskusi lainnya mengenai perminyakan. Sebelum acara ditutup, terdapat sesi games berupa kuis di mana pembicara melemparkan tiga buah pertanyaan kepada audience, dan yang bisa menjawab dengan benar akan mendapatkan merchandise.

Para peserta aktif bertanya dengan memanfaatkan fitur chat, beberapa diantaranya pun ada yang menanggapi materi. Adella Rosanauli, salah satu peserta dalam webinar ini mengungkapkan bahwa sesi tanya jawab dalam acara ini sangat bermanfaat sehingga peserta mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak. Ia juga menilai bahwa kuis yang diadakan membuat antusias para peserta bertambah.

“Tujuan diadakannya webinar berseri ini untuk memperkenalkan program kerja tahunan IATMI SM UPN “Veteran” Yogyakarta, yakni RAISE.” Ujar Muhammad Rizki Illahi selaku Project Manager.

Lebih lanjut lagi Muhammad Rizki mengatakan, bahwa tujuan lainnya ialah agar mahasiswa Perminyakan, dapat mendapatkan ilmu dan produktif di tengah pandemi ini. Selain menjelaskan tujuan dari acara secara umum, ia juga menjelaskan urgensi dari topik yang diangkat pada webinar seri ini.

“Topik ini jarang diangkat belakangan ini, sedangkan materi ini merupakan topik dasar yang sangat penting dalam dunia migas”, ungkapnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya acara ini, ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dalam dunia kerja sehingga peserta yang mengikuti webinar ini dapat menjadi seorang engineer yang unggul. dan semoga IATMI SM UPN “Veteran” Yogyakarta dapat terus memberikan manfaat dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang migas.

Laporan oleh: Raisya Sani Aquino/SA

Tags: ,

Related Post