Youth Leader Forum Self Development Seminar

Sabtu, 12 Oktober 2019, AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales) Universitas Padjadjaran (Unpad) mengadakan kegiatan seminar “Youth Leader Forum Self Development” mengenai leadership skill yang bertempat di Aula Moestopo Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Kegiatan ini dibuka untuk umum dan ikuti oleh mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas di Unpad. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Andrian Eka Pramudya (Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2017) selaku ketua pelaksana. Kegiatan yang diselenggarakan oleh AIESEC ini bertujuan untuk mengembangkan perspektif mahasiswa terutama mengenai leadership skill di mana hal tersebut sangat dibutuhkan mahasiswa saat ini.

Seminar mengenai leadership skill ini dihadiri oleh pemateri-pemateri yang berkompeten dan berpengalaman dibidangnya, antara lain Riezal Ilham Pratama (Ketua BEM Fisip Unpad), Efita Andina Saragih (Member Commite Vice President AIESEC Indonesia) dan Rizky Ambardi (Business Development Schneider Electric). Banyak hal yang disampaikan oleh pemteri dalam seminar ini seperti, sikap seorang pemimpin, cara mengambil keputusan yang baik, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kepemimpinan. Selain itu, pemateri-pemateri juga membagikan pengalaman-pengalamannya selama mengikuti berbagai kegiatan yang ada di dunia kampus maupun luar kampus. Kegiatan ini menyadarkan kepada para peserta bahwa sebagai seorang mahasiswa kita tidak hanya dituntut berprestasi dalam akademik tetapi juga dalam bidang lain yang dapat melatih diri kita.

Kegiatan seminar ini baru pertama kali diadakan oleh AIESEC Unpad dan rencananya akan menjadi kegiatan rutin mengingat antusias peserta dan kebutuhan mahasiswa akan leadership skill.

 

Laporan oleh: Asep Supriyatna/SA

 

Related Post