Radio Unpad Event Antusias Siswa SMA/SMK/MA Mengikuti Padjadjaran Education Festival 2018

Antusias Siswa SMA/SMK/MA Mengikuti Padjadjaran Education Festival 2018

Sebanyak sekitar 3.500 siswa SMA/SMK/MA hadir sebagai peserta Padjadjaran Education Festival (PEF) 2018, pada Sabtu dan Minggu, 3-4 November 2018. Para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat, Jakarta, dan sekitarnya sangat antusias mengikuti rangkaian acara pada hari itu, seperti Salsa, pengunjung yang berasal dari salah satu sekolah di Garut yang sudah menyempatkan hadir 2 kali pada tahun 2017 dan tahun 2018.

Mayoritas peserta merupakan siswa kelas XII SMA/SMK/MA. Mereka hadir untuk lebih mengetahui berbagai informasi mengenai berbagai program studi dan perkuliahan, khususnya di Universitas Padjadjaran. Kebanyakan dari peserta pun mengatakan memang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Padjadjaran.

“Ikut PEF karena memang mau masuk Unpad. Mau lebih tahu tentang Unpad seperti apa perkuliahannya,” ujar Yunira, peserta yang berasal dari Purwakarta.

 

Kontributor Radio Unpad aktif merespon pengunjung yang hadir ke stand Unpad

 

Suasana stand di Padjadjaran Education Festival

Project Officer PEF 2018 mengatakan bahwa kegiatan ini telah dipersiapkan selama lebih dari sembilan bulan. Ia juga mengatakan bangga melihat antusiasme para peserta yang datang dan terfasilitasi dengan baik.

“Jawaban peserta ketika ditanyakan terkait dengan informasi dan motivasi, mereka merespon mendapat banyak informasi, termotivasi, serta jadi lebih banyak tahu soal perguruan tinggi,” ungkap Reynaldy, Project Officer PEF 2018.

Terdapat berbagai kegiatan dalam rangkaian acara PEF 2018 yang diikuti oleh para peserta. Rangkaian tersebut dimulai dari tes minat bakat, talkshow seputar perkuliahan, sampai dengan jelajah fakultas soshum serta saintek. Tak hanya itu, terdapat pula stan-stan yang diisi oleh seluruh program studi yang ada di Unpad, Kantor Komunikasi Publik Unpad bersama Radio Unpad, serta penjual makanan dan minuman. Penampilan musik dari band-band yang hadir di panggung utama juga memeriahkan kegiatan, hingga penampilan dari Kunto Aji sebagai puncak acara sekaligus penutup rangkaian kegiatan PEF 2018. Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari berlangsung lancar dan meriah.

 

Laporan oleh : Maulana Mahendra/SA

Related Post

Mini Workshop Bersama SehatMental.id “Using Emotional Intellegence to build A healthy relationship”Mini Workshop Bersama SehatMental.id “Using Emotional Intellegence to build A healthy relationship”

Acara Mini Workshop dari SehatMental.id ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan untuk mengajak orang-orang agar lebih memperhatikan kesehatan mentalnya. SehatMental.id sendiri merupakan komunitas yang bergerak untuk meningkatkan kesehatan mental