Radio Unpad News Eksistensi Radio Kampus di Era Modern: Studi Banding Radio Unpad X 9INCH Broadcast

Eksistensi Radio Kampus di Era Modern: Studi Banding Radio Unpad X 9INCH Broadcast

Eksistensi Radio Kampus di Era Modern: Studi Banding Radio Unpad X 9INCH Broadcast post thumbnail image

Jatinangor (7/12/2023) telah dilaksanakan studi banding antara dua entitas radio kampus ternama, yakni Radio Unpad dan 9inch Broadcast dari UNIKOM. Momentum ini dimulai dengan semangat yang membara dari para hadirin yang hadir. Dalam sambutannya, Bilqis Hanifah R., selaku General Manager Radio UNPAD, menegaskan urgensi pertukaran ini dengan fokus pada pembahasan tentang “eksistensi radio kampus di era modern saat ini.”

Sambutan yang disampaikan oleh General Manager 9inch Broadcast, Syifa, juga menekankan semangat positif dalam menyambut undangan studi banding ini, dengan harapan untuk bertukar ilmu dan pengalaman yang dapat saling menguntungkan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari kedua organisasi. 9inch Broadcast memperkenalkan organisasi mereka, termasuk struktur, deskripsi pekerjaan, dan program yang mereka jalankan. Seiringnya, Radio UNPAD juga secara rinci mengenalkan aspek-aspek tersebut dalam organisasi mereka.

Setelah sesi pemaparan materi, momentum krusial terjadi dalam sesi FGD yang fokus pada divisi-divisi terkait di kedua organisasi. Diskusi intens dan mendalam terjadi di mana pengalaman dari kedua belah pihak saling dipertukarkan dengan harapan dapat diadopsi dan diterapkan secara produktif dalam kedua organisasi.

Sesi Focus Group Discussion menjadi wadah yang melimpah bagi pertukaran gagasan yang berharga, memungkinkan para peserta untuk saling berbagi pengalaman yang dihimpun selama bertugas. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan wawasan yang berharga dan mencari strategi penerapan di dalam struktur organisasi masing-masing.

Puncak dari perhelatan studi banding terjadi saat ditutup dengan kegiatan permainan yang menyenangkan dan pertukaran cinderamata antara kedua organisasi. Hal ini memperkuat jalinan hubungan yang terbangun selama acara berlangsung.

Studi banding yang digelar antara Radio UNPAD dan 9inch Broadcast tidak hanya menciptakan koneksi yang erat antara kedua institusi ini, namun juga membawa dampak besar dalam mengukuhkan eksistensi radio kampus di tengah kompleksitas dan dinamika zaman modern. Acara ini tidak hanya menjadi wadah pertukaran informasi, melainkan juga menjalin kolaborasi yang bernilai bagi perkembangan dan keberlangsungan radio kampus di masa depan.

Penulis: Radio Unpad

Editor: Izzuddin Hamid

Related Post

Mini Workshop Bersama SehatMental.id “Using Emotional Intellegence to build A healthy relationship”Mini Workshop Bersama SehatMental.id “Using Emotional Intellegence to build A healthy relationship”

Acara Mini Workshop dari SehatMental.id ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan untuk mengajak orang-orang agar lebih memperhatikan kesehatan mentalnya. SehatMental.id sendiri merupakan komunitas yang bergerak untuk meningkatkan kesehatan mental